Pages

Kamis, 15 September 2011

KOMPUTER III (MATERI 1)

EMAIL dan MICROSFT OUTLOOK



 Dapat di jelaskan Microsoft Outlook adalah Manajer informasi pribadi dari microsoft, yang tersedia baik sebagai aplikasi terpisah serta bagian dari microsoft office suite. Microsoft Outlook sering di gunakan sebagai aplikasi email, juga termasuk kalender, task manajer, manajer kontak, catatan, jurnal dan browsing web. Hal ini dapat di gunakan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, atau dapat bekerja dengan microsoft exchange server dan microsoft share point server untuk beberapa pengguna dalam sebuah organisasi, seperti kotak surat bersama dan kalender, penukaran folder publik, sharepoint daftar dan jadwal pertemuan.


 Email kepanjangan dari elektronik mail yaitu metode bertukar pesan digital dari penulis untuk satu atau lebih penerima. Email beroperasi melalui internet atau jaringan komputer lainnya, beberapa sistem email di perlukan bahwa penulis dan penerima keduanya akan online pada saat yang sama, yang sama dengan instant mesaging. Terkadang hanya di hubungkan sebentar selama yang di butuhkan untuk mengirim ataupun menerima pesan.

     Outlook dan Email tergabung menjadi satu jika di gunakan secara online, jika tidak membutuhkan ke koneksi internet untuk itu kita harus mempunyai email terlebih dahulu tetapi kita juga tetap bisa melakukan penjadwalan ataupun menulis tugas-tugas ataupun catatan tanpa online.

     Adapun langkah-langkah bagaimana membuat penjadwalan secara online :
1. Nyalakan dan sambungkan komputer dengan internet.
2. Kemudian sambungkan ke akun webmail seperti yahoo.mail ataupun Gmail.com, jika tidak mempunyai
    email, buatlah akun webmail terlebih dahulu.
Contoh Akun Gmail

3. Bukalah Microsoft Outlook
4. Lakukan pengolahan email setup kemudian klik Tools lalu accont settings yang ter contoh pada gambar di
    di bawah ini.

5. Kemudian pilih Email dan klik New

6. Kemudian choose email account yang microsoft exchange POP3,IMAP or HTTP, kemudian klik next


7. Pada account ini centang "Manualy" yang ada pada paling bawah kemudian next




8. Klik Internet Email lalu di next

9. Isikan akun email yang dari akun yang di buat Gmail, kemudian klik more settings

10. Kemudian akan keluar dialog pilih Outgoing Server dan centang my outgoing server (SMIP)


11. Lalu klik "Advanced" isikan POP3 dengan 995 dan SMTP dengan 587, kemudian pilih TLS. 


12. Lakukan Tes dengan klik "Test Akun Settings" lalu tunggu sampai data "complete"


13. Semua langkah telah di lakukan dan sukses lalu klik finish


14. Untuk menampilkan pesan masuk dan keluar klik send/recieve all



1 komentar: