Pages

Jumat, 23 September 2011

KOMPUTER III (MATERI 2)

KOMPUTER III

MANAGEMENT CONTACT

Kontak adalah semua nama dari kenalan yang akan mempermudah menggunakan untuk menghubungi atau memperoleh informasi dari orang lain.
Kita juga dapat mengelompokan kontak dengan Distribution Contact, hal ini untu memudahkan kita dalam :
  1. Mengirim E-mail ke banyak orang tanpa harus memasukkan satu per satu dari kontak.
  2. Memudahkan untuk mengundang orang dalam suatu pertemuan. 

Penggunaan kontak dalam microsoft outlook :
  1. Klik New Contact.


2. Lalu isikan nama kontak yang anda inginkan.


 3. Lalu contact akan tersimpan.



Untuk Menggunakan Distribution List seperti pada berikut, karena untuk mengelompokan contact yang kita inginkan :
  1. Pilih New File, dan klik distribution list.

2. Klik Select Members.

3. Pilih contact mana yang akan di jadikan member, lalu klik OK


4. Sesudah di klik Ok, kemudian beri nama, nama apa untuk member atau grup nya.

5. Lalu klik save & close

6. Secara otomatis akan ada nama yang sudah kita buat distribution list nya.



MANAGEMENT E-MAIL

Manajemen Email berfungsi untuk memudahkan E-mail yang masuk ke dalam inbox, bisa di bedakan dengan cara membuat email yang masuk akan di bedakan dengan nama yang sudah di tentukan.
Untuk Management E-mail seperti berikut cara-cara nya :

1. Pilih Tools dan klik Rules and Alerts.

2. Klik New Rule.



3. Kemudian klik move messages from someone to a folder.

Lalu pada step 2, pilih people or distribution list. jadi orang mana yang akan di masukan ke distribution list.

4. Nah, disini akan muncul nama - nama yang mana yang akan di masukan ke distribution list, lalu pilih di form dan klik ok.

5. Akan muncul pemberitahuan dan kemudian klik ok.


6. Pilih Speciefied nya juga.


7. Disini kita dapat memilih, apakah folder inbox nya sudah ada ataukah harus buat baru, jika buat baru klik new.

8. Lalu tentukan, nama folder yang di inginkan, klik OK

9. Kemudian Folder tersebut akan tampil pada mail, dan klik OK




10.  kemudian klik next aja di bawah ini.





11.  Lalu centang pada step 2, seperti di bawah ini, lalu kli finish.


12. Nah, pada gambar di bawah ini sudah ada folder yang kita buat tadi, kita tinggal mengkelompokan aja, pesan mana yang akan di taruh pada folder yang sudah kita buat atau inginkan.






MEMBUAT LABEL PADA GMAIL

Label pada Gmail sebenarnya berfungsi sama dengan yang di outlook, untuk membuat label pada Gmail adalah berikut dengan langkah-langkahnya :

1. Sebelumnya buka Gmail terlebih dahulu, kemudian klik label dan pilih buat baru.



2. Disini Masukan nama label baru yang akan di buat, lalu klik Buat.

3. Label baru yang kita buat akan secara otomatis bertambah, seperti gambar di bawah ini.




MEMBUAT SIGNATURE DAN FILTER PADA GMAIL

Signature sendiri adalah di gunakan untuk menampilkan pesan atau apapun yang kita inginkan pada mail kita sendiri, dan setiap kita mengirimkan email ke orang lain, signature tersebut akan tetap muncul.

Berikut adalah langkah-langkah membuat Signature pada GMAIL :

1. Pilih Setelan Mail.


2. Lalu pilih Umum, dan turun ke bawah, kemudian anda tulisan tanda tangan, kemudian tulislah signature yang anda inginkan.





FILTER

1. Klik Setelan Mail.

2. Lalu pilih Filter



3. Tuliskan pada tabel-tabel di bawah ini sesuai yang di inginkan, kemudian klik langkah berikutnya.



4. Centang yang anda inginkan, kemudian klik buat filter.

5. filter yang di inginkan sudah bertambah, untuk mengedit bisa klik edit, dan untuk membuat filter baru bisa klik Buat filter baru.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar